Begini Tata Cara Taaruf Online yang Benar Sesuai Syariat

DESKRIPSI: Masih banyak proses taaruf online yang dijalankan dengan salah. Berikut tata caranya yang benar sesuai syariat islam

======================================================================

Situs taaruf online kini memang sudah menjamur. Anda bisa menemukan berbagai situs yang membuka jasa taaruf di internet. Namun sayangnya, kebanyakan situs tersebut tidak menjalani proses taaruf yang baik dan benar.

Jika kamu mengikuti program taaruf di situs online, seharusnya begini tata caranya.

Proses Taaruf Online Sesuai Syariat Islam

Taaruf memang menjadi jalan untuk menemukan jodoh yang diajarkan dalam agama islam. Proses taaruf akan menjauhkan anda dari hal-hal yang dilarang agama. Maka dari itu, belajar taaruf itu penting. Jangan sampai anda ikut program taaruf, yang didalamnya justru tidak mengindahkan kaidah islam.

Menjalani proses taaruf secara online tentu tidak menjadi masalah. Namun pastikan, proses taaruf sudah dilakukan dengan baik dan benar. Berikut tata cara taaruf sesuai sesuai syariat islam yang berlaku.

  1. Luruskan Niat Karena Allah SWT

Taaruf memang menjadi salah satu perintah Nabi Muhammad SAW yang wajib kita imani. Namun sebelum anda memutuskan untuk masuk group wa taaruf lalu menikah, ada baiknya luruskan niat terlebih dahulu. Yakinkan dalam hati bahwa anda niat mengikuti program taaruf semata karena Allah SWT.

Seperti yang sudah dijelaskan dalam kaidah islam, nikah bukanlah perkara main-main. Jadi jika anda mengikuti program taaruf hanya untuk sekedar berkenalan, bukan mengarah ke hubungan serius, lebih baik tunda dulu.

Komitmen dan tanggung jawab seseorang nantinya juga akan dipertanyakan ketika mengikuti program taaruf.

  1. Menghindari Chat secara Personal

Chatting adalah bentuk komunikasi yang dilakukan via online. Namun program taaruf sesuai syariat islam tidak memperbolehkan pesertanya chat secara personal berlebihan. Jika anda masih menemui situs atau aplikasi taaruf yang tidak mengindahkan kaidah islam seperti ini, sebaiknya jangan dilanjutkan.

  1. Tukar Biodata

Tata cara selanjutnya yakni saling tukar biodata. Ketika bergabung dengan situs taaruf, anda akan diminta untuk mengisi biodata untuk nantinya dibuat sebagai proposal. Dari proposal tersebut, anda bisa tukar informasi dengan peserta taaruf lainnya.

Biodata yang dibagikan juga harus lewat perantara, yakni oleh wali taaruf. Jika anda merasa cocok saat membaca biodata yang diberikan, proses taaruf akan lanjut ke jenjang berikutnya. Namun jika tidak, anda akan diberi biodata lainnya yang sesuai dengan kriteria anda.

  1. Proses Bertemu

Setelah merasa cocok dengan biodata/proposal satu sama lain, tata cara selanjutnya adalah bertemu. Proses ini tentu juga memiliki syarat-syarat yang sudah diatur dalam agama islam. Dimana peserta taaruf boleh saling bertemu (tatap muka) dengan ditemani oleh mahramnya

Siapa mahram yang dimaksud? Yakni orang tua yang bertindak sebagai wali. Tata cara taaruf yang sesuai dengan syariat seperti ini, akan menghindarkan anda dari fitnah yang mungkin terjadi.

Situs Taaruf Online

taaruf.com merupakan situs taaruf terpercaya. Anda bisa melakukan proses taaruf secara online dengan tata cara sesuai syariat islam. Beberapa keunggulan yang ditawarkan yakni fitur privasi, fitur wali, multi platform dan lain sebagainya. Proses pendaftarannya juga tidak ribet.

Sudah banyak testimoni dari para peserta taaruf yang berhasil menemukan jodohnya lewat aplikasi taaruf.com. Anda bisa melihatnya sendiri semua testimoninya. Yang jelas sampai saat ini, situs taaruf tersebut sudah membantu proses taaruf banyak orang hingga ke jenjang pernikahan.

Jangan lagi coba-coba daftar taaruf online yang tidak pasti. Belum lagi jika kamu dimintai biaya pendaftaran yang harganya tidak masuk akal. Percayakan saja urusan jodoh anda di aplikasi taaruf.com. Segera daftarkan diri anda!

 

 

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *